Ka.rutan Sawahlunto Mulai Menerapkan Sistem Informasi berbasis IT


BERGANTI KEPALA BERGANTI SUASANA


Teknologi Informasi (IT) adalah istilah umum tekologi untuk membantu manusia dalam membuat, mengubah, menyimpan, mengomunikasikan dan menyebarkan informasi. Tujuan teknologi informasi adalah untuk memecahkan suatu masalah, membuka kreativitas, meningkatkan efektivitas dan efisiensi dalam aktivitas manusia.
 Menurut martin bahwa teknologi informasi merupakan teknologi yang tidak hanya pada teknologi komputer (perangkat keras dan perangkat lunak) yang akan digunakan untuk memproses dan menyimpan informasi, melainkan mencaku teknologi komunikasi untuk mengirim atau menyebarluaskan informasi.[1]
Perkembangan yang mendasar dalam berberapa dekade ini adalah semakin pentingnya informasi dan pengelolaan data di dalam banyak aspek kehidupan manusia. Pada saat yang sama tuntutan publik  terhadap kinerja pemerintah menjadi semakin tinggi. Pengelolaan data dan informasi yang baik pada akhirnya merupakan suatu keharusan bagi pemerintah atau suatu lembaga.
Data dan informasi menjadi komponen utama dalam penyelenggraan pembangunan. Dalam konteks inillah peranan data dan informasi bagi UPT sawah lunto menjadi sangat penting.  
Menurut Bapak Suharno, SH.MH keberadaan teknologi informasi di UPT rutan sawah lunto merupakan suatu keharusan untuk kemajuan rutan ini. Sistem informasi yang berbasisikan komputer sangat diperlukan agar rutan sawah lunto menjadi UPT terdepan. Ka rutan yang baru saja lantik pada 23 mei 2016 ini menerangkan bahwa begitu pentingnya sebuah teknologi informasi. Bagaimana rutan sawah lunto bisa dijadikan objek informasi yang bermanfaat bagi masyarakat.
Dibawah kepemimpinan bapak Suharno, SH.MH, Sekarang rutan sawah lunto sudah mempunyai sistem informasi berbasis komputer .  Sistem informasi ini nantinya akan memberikan info-info seputar rutan sawah lunto. Adapun hal yang telah dilakukan oleh Bapak Suharno adalah beliau telah menyediakan satu ruang khusus IT dengan 1 Unit komputer lengkap dengan jaringan nirkabel. Kemudian juga telah membentu team khusus IT ini.



[1] http://www.artikelsiana.com/2015/09/teknologi-informasi-pengertian-tujuan-fungsi.html

Komentar