Pemberian Remisi Khusus Hari raya oleh Ka Rutan Sawahlunto


LEBARAN DI RUMAH TAHANAN KELAS IIB SAWAHLUNTO



Hari ini adalah hari raya idul fitri atau sering Kita sebut dengan hari lebaran. Sekarang umat muslim sedunia sedang berbahagia di hari nan suci ini. Biasanya kalau di Indonesiamenjadikan Idul Fitri sebagai hari raya utama, momen untuk berkumpul kembali bersama keluarga. saling bersilaturahmi, Saling memaafkan dan bercanda bersama sanak saudara. hari yang datang sekali setahun ini merupaka hari yang dinanti nati oleh umat muslim
 Kebiasaan yang tidak pernah tinggal pada saat hari lebaran kususnya di Indonesia adalah mudik. semua orang berbondong-bondung untuk pulang kampung bertemu keluarga dan sanak saudara.Namun Jika kebanyakan orang pulang kampung merayakan hari idul fitrinya berbeda dengan pegawai negeri, khususnya dalam hal pelayanan publik. Rumah tahanan negara sawahlunto misalnya yang menjadi salah satu unit pelaksanaan teknis di bidang pelayanan publik. Disini  bapak Suharno, SH. MH sebagai ka.rutan kelas IIB SAWAH LUNTO bersama beberapa staf dan penjagaan mengadakan lebaran di rutan ini. Walaupun dalam kondisi yang jauh dari keluarga tetapi hari lebaran kami berlangsung dengan suasana berbahagia.

kegiatan yang dilakukan pada hari lebaran di rutan ini adalah memberikan remisi khusus hari raya kepada warga binaan yang telah memenuhi syarat baik secara administratif dan subtantif.  Ada 24 warga binaan mendapatkan remisi di rutan sawahlunto besaran remisinya paling besar 1 bulan 15 hari dan yang terkecil 15 hari. Disamping pemberian remisi, rutan sawahlunto juga mengadakan kegiatan sosial  yakninya memberikan infak, sedekah dan zakat untuk anak-anak yatim di daerah ini.
 semoga dihari lebaran ini, kita semua kembali menjadi manusia yang fitra dan diampuni dosa-dosa kita. 



Ka. rutan sawahlunto Suharno, SH. MH bersama jajaran nya mengucapkan 
selamat hari raya idul fitri 1437 Hijriah Mohon maaf lahir dan bathin.

Komentar