Sehari Bersama Mereka, Rutan Sawahlunto Layani Kunjungan Istimewa

rutansawahlunto.official post online. Kabar Harian (10/10/2016)

 

Dalam Rangka memperingati hari Darma Karyadhika Tahun 2016, Rumah Tahanan Negara Sawahlunto mengadakan layanan Kunjungan Istimewa bagi Keluarga Narapidana.  Acara ini  dibuka langsung oleh Menteri Hukum Dan HAM RI, Yasona laoly dan digelar  di Lapas, Lapas Wanita dan anak, Rutan dan cabang Rutan seluruh Indonesia. Acara yang diadakan pada Minggu 09 Oktober 2016 ini juga dapat disaksikan oleh seluruh rakyat Indonesia melalui aplikasi zoom. 

Bertema "Sehari Bersama mereka" Puluhan keluarga narapidana berkunjung mendatangi sanak saudaranya  yang sedang menjalani hukuman pidana. Total ada sebanyak 77 orang narapidana dan tahanan di Rutan Sawahlunto. Layanan Kunjungan Istimewa ini tercatat dalam Musium Rekor Indonesia (MURI ) sebagai kunjungan serentak di seluruh Indonesia. Layanan Kunjungan ini terkoneksi langsung dalam sebuah layar. 

Direktur Teknologi Informasi dan Administrasi Hukum Umum Kementerian Hukum dan HAM RI, Agus Nugroho Yusuf menjelaskan, kunjungan sehari penuh bagi keluarga para warga binaan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan untuk memberikan kesempatan penuh bagi setiap narapidana agar bisa berkumpul dengan keluarganya.  Supaya ada hiburan dan Revolusi Mental " Tegas Menteri Hukum dan Ham, Yasona Laoly dalam wawancaranya. 

Yasonna Juga mengingatkan agar kegiatan tersebut tidak hanya sebagai ceremonial semata. Dirinya menginginkan adanya kegiatan-kegiatan yang inovatif. Serta menjadi ajang introspeksi diri agar saat keluar bisa menjadi manusia yang lebih bermanfaat.

 

Komentar